-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Custom Email Pakai Domain Kita Sendiri Di Google Domain Dan Tersambung Ke Gmail

Ketika anda membeli domain dimana pun tentu anda mendapatkan email yg khusus dan bisa di pakai dengan alamat domain anda, tentu membuat email anda menjadi profesional dan keren kan ,dengan adanya email pada domain yang tersedia tersebut sangat membantu menutup email utama gmail kita karena dari email domain bakal ke notif ke email asli kita.

Cara Custom Email Pakai Domain Kita Sendiri Dan Tersambung Ke Gmail Kita



Oke Sob buat yang belum mengerti , jadi begini ya saya kasih contoh nya, saya membeli domain INSEKUY.COM di google domain nah domain itu bisa kita jadi kan email nanti email nya bisa masuk ke akun email gmail / google kita, contohnya gini kamu bisa custom begini:(halo@insekuy.com)

nah itu adalah email kontak yang saya buat untuk blog ini dan saya arahkan pesannya ke email dari gmail saya, gak usah lama lama deh ya, kita langsung saja masuk ke caranya okey...

Cara Bikin Email Custom Pakai Domain Kita Sendiri Di Google Domain

- Anda langsung saja masuk ke My Domain atau klik link : https://domains.google.com/m/registrar/
- Dan di arahkan ke domainnya, lalu klik aja Manage,setelah itu muncul gambar seperti dibawah ini Lalu Klik Email Yang Ada Garis Panah Itu, etts tunggu masih ada ada cara yang lain lagi yang mungkin belum anda ketahui, jadi jangan langsung skip skip ,, ikuti baik baik step by step yaa

Custom Email Domain


-Kalau sudah anda add email alias di Email Forwarding Seperti Gambar Di Bawah Lagi:

- Maka anda akan masuk ke akhir pembuatan nya mari kita simak gambar akhir ini :


Penjelasan Mengenai Nomor Pada Gambar Di Atas:

Panah> 1. Di Alias Email Kamu Bisa Ubah Semaumu Contoh: admin,halo,you,contact, dll Bebas Yang anda inginkan dan karena saya menggunakan kata halo nanti bakal menjadi begini email yang dibuat tadi : " halo@insekuy.com " , nah ketika seseorang membutuhkan email anda ,silahkan kasih saja alamat email tersebut.

Panah>2. Masukkan email anda untuk menerima pesan dari email custom tadi bebas mau make gmail, yahoo maupun email lainnya yang udah anda daftar / punya

Panah>3. Ketika sudah anda bisa langsung tekan saja Add, dan email custom anda sudah jadi.


Untuk di penyedia domain selain google domain anda bisa tanya kepada cs penyedia layanan domain tersebut untuk membantu membuatkan email custom domain anda.

Begitulah Cara Custom Email Pakai Domain Kita Sendiri Di Google Domain , Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung, Terima Kasih.