-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Live Youtube Di Hp Dan Tahapan Juga Persyaratannya Untuk Pemula

Tahapan cara live YouTube cukup mudah diikuti karena setiap petunjuknya sangat jelas. Fitur ini sering digunakan oleh para creator yang sudah memiliki cukup banyak subscriber. Dengan kemudahan tersebut, membuat pemilik channel semakin bersemangat dalam mempertahankan eksistensinya.

Persyaratan Sebelum Melakukan Live Streaming YouTube 


Sebelum melakukan perekaman, Anda harus mengetahui berbagai persyaratan live YouTube secara benar. Agar tidak ada kesulitan kedepannya. Di bawah ini beberapa hal yang harus dipenuhi untuk membuat video streaming:





  • Akun YouTube Sudah Diverifikasi 

Sebelum membuat video live, Anda harus memastikan bahwa akun sudah terverifikasi. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan persetujuan dari pihak YouTube jika akun benar-benar terpercaya sehingga tidak dianggap spam.

Apabila akun sudah terverifikasi, maka YouTube akan terus merekomendasikannya di list pencarian daripada yang lain. Jadi setiap user dapat dengan mudah menemukan konten Anda, hal ini tentu sangat bermanfaat untuk meningkatkan popularitas.

  • Bebas Dari Pembatasan Live Streaming 


Agar Anda dapat melakukan live streaming terus menerus, usahakan tidak membuat kesalahan fatal sehingga dapat membuat pihak YouTube mengeluarkan pembatasan. Karena YouTube merupakan media yang ditonton oleh banyak orang.

Maka pihak YouTube pasti akan mengontrol seluruh video yang diupload agar tidak menjadi pemicu hal-hal buruk bagi penontonnya. Jadi pantas saja kebijakannya cukup tegas dan kuat karena ingin semua konten di dalamnya berisi manfaat bagi orang lain.

Tahapan Cara Live YouTube 


Membuat video live streaming di YouTube sering digunakan sebagai pembuatan film pendek atau spoiler berkaitan konten terbaru. Namun sebaiknya sebelum merancang, pastikan persyaratan di atas terpenuhi sehingga lebih lancar dalam proses penguploadannya. Berikut ini tahapan cara live YouTube:

-Buka Aplikasi YouTube 

Membuat akun di YouTube caranya tidaklah sulit, hanya menyambungkannya dengan Gmail. Jika sudah terkoneksi maka secara otomatis dapat mengupload video. Jangan lupa mempersiapkan judul menarik agar mudah ditemukan oleh pengunjung.

Membuat video di YouTube memang tidak mudah, namun apabila terkonsep dengan jelas sehingga terlihat konsisten dan profesional. Berbagai kreatifitas dituangkan untuk mendapatkan konten yang menarik dan kekinian.

-Klik Gambar Kamera

Saat masuk ke dalam beranda YouTube, di sebelah lambang “search” akan tampak gambar kamera. Untuk memulai video, Anda cukup tap logo itu agar bisa mengawali pemutaran rekaman streaming. Jadi tak perlu sulit-sulit mencari fitur ini, karena sangat jelas terpampang di sebelah kanan atas.

Pembuatan video streaming YouTube, hanya dapat dilakukan oleh para creator yang memiliki lebih dari 1000 pengikut. Jadi kesempatan ini bukan untuk orang sembarangan, tapi pemilik channel dengan kredibilitas tinggi.

-Tap Live Streaming 

Jika tahapan di atas sudah terpenuhi seluruhnya, maka inilah saatnya memberi ijin akses agar dapat memudahkan proses penguploadan. Kemudian buatlah video yang berkualitas dan bermanfaat agar tidak berakibat fatal kedepannya.

Menumpang tenar dari suatu kondisi viral, belum tentu seluruhnya adalah hal buruk. Karena bisa saja panjat sosialnya bisa bermanfaat untuk orang banyak. Tapi alangkah baiknya membuat sendiri konten dengan kreatifitas sendiri agar lebih original.

-Isi Judul dan Deskripsi live nya

Pembuatan judul video usahakan memiliki daya tarik sehingga penonton lebih penasaran untuk segera ikut serta menyaksikan live streaming Anda. Kemudian beri deskripsi menarik dan jelas untuk membuat yang membacanya menjadi tahu isinya secara garis besar.

Judul dan deskripsi merupakan bagian paling terdepan yang pertama dihadapkan kepada penonton sehingga perancangannya dibuat sedetail dan semenarik mungkin agar bisa menarik user baru untuk ikut dalam video live streaming YouTube.

-Memulai Video 

Langkah selanjutnya adalah memulai perekaman. Namun sebelumnya, atur dulu posisi mode tampilannya agar sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian letakkan kamera tepat pada tempat yang tidak mudah mengalami pergeseran.

Agar saat berlangsungnya proses pembuatan, kamera bisa tepat pada posisinya. Selain itu, pertimbangkan pencahayaan agar hasil rekaman tidak tampak terlalu gelap atau terlampau silau. Jadi hasil kualitas gambar bisa lebih bagus.

-Tap Ikon Silang

Pada saat proses pembuatan live streaming berlangsung, Anda dapat melihat secara langsung banyak penonton, like, berbagai chat yang tertulis juga durasi videonya. Jadi bisa langsung memutuskan untuk melanjutkan atau memberhentikannya.

Untuk menyelesaikan proses perekaman, Anda bisa langsung mengklik ikon silang yang posisinya terdapat di sebelah kanan atas layar. Maka secara otomatis video akan terhenti dengan sendirinya. Cukup mudah bukan?

Demikian beberapa tahapan cara live YouTube. Sekiranya bisa mendatangkan manfaat untuk Anda, terutama jika masih pemula.