-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Blokir Domain di Facebook Dengan Mudah

Adanya aktivitas pemblokiran yang dilakukan oleh seluruh platform pada Facebook, bertujuan agar terhindar dari adanya penyalahgunaan dan penyelewengan terhadap ketentuan sarana digital. Jika URL Anda sedang diblokir maka cara membuka blokir domain di Facebook  ini cocok untuk dipelajari lebih dalam lagi.

Cara Membuka Blokir Domain di Facebook dengan Fitur Sharing Debugger 



Cara Membuka Blokir Domain di Facebook Dengan Mudah


Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pembatalan terhadap aktivitas blokir tersebut. Berbagai perangkat juga dapat digunakan, salah satunya adalah PC atau laptop. Namun, untuk membukanya seseorang perlu mengikuti dan menjalankan langkah-langkah seperti di bawah ini:

Buka Halaman Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka domain atau website dari platform tersebut. Facebook dapat ditemukan secara mudah dan cepat, bahkan kini beberapa PC atau laptop sudah bisa mengunduhnya dalam bentuk software sehingga tak perlu membuka search engine lagi.

Perlu diketahui, baik website ataupun software, untuk bisa melakukan akses pada platform satu ini diperlukan koneksi internet yang stabil agar mampu mengakses secara lebih mudah dan cepat. Tanpa adanya jaringan digital tersebut, maka pengguna tidak dapat menjamah Facebook.

Kunjungi Halaman Sharing Debugger 

Fitur sharing debugger yang dimiliki oleh Facebook berfungsi untuk melakukan analisa terhadap eror pada akun Anda. Selain itu, juga berguna sebagai pratinjau terhadap aktivitas membagikan link suatu website kepada platform tersebut. Cara kerja dari tools tersebut terbilang cukup sederhana.

Sharing Debugger bekerja untuk mengurai script open graph sehingga informasi dalam website tersebut memiliki tampilan relevan dengan halaman Facebook. Anda juga bisa menggunakannya untuk membuka blok, yakni melakukan akses menuju https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing/.

Lakukan Input Link atau URL Website 

Apabila Anda sudah mengakses link dari fitur sharing debugger, maka di dalam laman tersebut akan muncul sebuah kotak dengan ikon “Debug” pada sisi kirinya. Pada langkah tersebut, pengguna diharuskan untuk melakukan input atau pemasukan URL (alamat web) ke dalamnya.

Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa melakukan copy paste dari website tujuan lalu disalin menuju kotak tersebut. Setelah URL dimasukkan, maka silahkan klik ikon “Debug”. Langkah ini berfungsi sebagai pengecekan apakah link domain pengguna memang telah diblokir oleh pihak Facebook atau tidak.

Klik Perintah Berbunyi “Let us know” 

Jika dalam langkah sebelumnya laman web Anda terbukti telah diblokir yang ditandai dengan kemunculan kotak dialog berisi kalimat “we can’t review this website because the content doesn’t meet our Community Standards”. Lalu di sampingnya akan muncul perintah lain berupa “let us know”.

Setelah muncul kotak tersebut, langkah selanjutnya adalah menekan perintah berupa “let us know” tersebut untuk melakukan pembukaan blokir yang dilakukan oleh platform terhadap laman web Anda. Apabila sudah membuka Facebook, maka pengguna tidak perlu lagi harus melakukan log in ulang.

Menulis Komentar pada Kotak yang Tersedia 

Setelah menekan perintah “let us know” Anda akan dihadapkan pada laman baru di mana muncul mengenai ketentuan yang harus dipenuhi agar website bisa dibuka kembali oleh pihak Facebook. Pengguna harus menjelaskan perihal laman web-nya kepada platform secara rinci dan jelas.

Adapun beberapa poin yang harus Anda sampaikan di dalam kotak tersebut antara lain deskripsi mengenai website (termasuk isi konten), meyakinkan pihak Facebook bahwa laman tersebut tidak mengandung hate speech, dan jangan lupa minta kepada mereka untuk melakukan pemeriksaan.

Mengirimkan Bukti Screenshot Terakit Keamanan Website 

Terakhir, apabila tulisan Anda dirasa kurang meyakinkan, maka pengguna juga diperbolehkan untuk melampirkan bukti bahwa website tersebut memang aman serta tidak mengandung berbagai unsur negatif, seperti hate speech, harmful, malicious content serta mengikuti ketentuan dari Facebook.

Untuk memastikan bahwa website Anda benar-benar aman, maka bisa memeriksa dengan melakukan akses terhadap laman https://sitecheck.sucuri.net/. Jangan lupa melakukan screenshot untuk kemudian dikirim kepada pihak Facebook tetapi screenshot saja yang hijau-hijaunya pas sudah di cek site tadi . Setelah itu tunggu balasan dari platform tersebut.

Cara Membuka Block Domain di Facebook Menggunakan Fitur Support Inbox 

Selain cara di atas, pengguna juga dapat menggunakan fitur lain yang telah disediakan oleh Facebook, yakni support inbox. Untuk melakukannya, Anda harus mengikuti beberapa langkah sehingga pemblokiran terhadap domain atau website bisa dibuka serta bebas melakukan akses.

Pertama, buka laman Facebook menggunakan akun lain lalu lakukan posting seperti biasanya dengan mencantumkan website tersebut. Apabila muncul peringatan berupa spam, maka segera klik ikon berupa tanda tanya (?) di pojok kanan atas, selanjutnya pilih opsi “New Support Messages”.

Selanjutnya akan muncul sebuah kotak yang memberitahuan informasi bahwa website Anda sedang diblokir. Di sana terdapat 2 opsi, pilihlah “This is not Spam”. Lakukan hal tersebut setiap hari sampai pihak Facebook berkenan untuk membukanya, terkadang membutuhkan waktu setidaknya 7 hari.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara membuka blokir domain di Facebook yang bisa Anda terapkan apabila sedang mengalami masalah serupa. Pastikan untuk melakukannya sesuai dengan langkah-langkah tersebut agar pemblokiran dapat segera dibuka. Selamat mencoba! 

Post a Comment for "Cara Membuka Blokir Domain di Facebook Dengan Mudah "