-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Cara Bypass Untuk Mengatasi Limit Download Google Drive Dengan Mudah

Kita semua tahu bahwa Google drive adalah situs penyimpanan cloud no.1 yang dapat Anda unggah dan bagikan file Anda dengan keluarga, teman, atau semua orang yang Anda inginkan. Tapi tunggu,ketika Anda mendapatkan traffic tinggi di file yang Anda unggah maka untuk menghentikan penyalahgunaan google akan menambahkan kunci yang mencegah unduhan file Anda. Ketika google mengunci file Anda, Anda mendapatkan pesan di bawah ini:

Kunci ini bersifat sementara kadang-kadang dilepas dalam beberapa jam dan kadang-kadang akan memakan waktu 1 hari atau lebih tidak ada waktu yang tetap. Jika Anda juga menghadapi masalah ini dengan file-file Anda, maka jangan khawatir. Saya di sini untuk membantu Anda mengikuti metode posting yang diberikan di bawah ini.

Dengan meningkatnya lalu lintas atau traffic situs dan jumlah unduhan, banyak pengguna mengeluh karena adanya pembatasan download yang dilakukan oleh Google. Pertama, saya ingin mengklarifikasi jika Anda mengalami masalah tersebut, Anda tak perlu khawatir karena itu hanya sementara.  

Cara Bypass Untuk Mengatasi Limit Download Google Drive


Ketika sebuah file download google drive banyak yang mengunjungi dan mendapatkan traffic yang tinggi tentu jadi terkena limit dan anda tidak bisa membukanya lagi,kamu pasti sering kena limit pada google drive ketika ingin mendownload sesuatu kan,nah pasti bikin kesal ketika terkena limit tersebut,terus gimana cara untuk mengatasinya?,pas banget anda ada di artikel ini karena saya ingin membahasnya.

Karena ini adalah penyimpanan online paling populer, Google Drive digunakan untuk berbagi file secara instan. Sayangnya, semakin umum platform ini, kebanyakan pengguna harus "terburu-buru" untuk mengunduh file. Karena sistem Google Drive mencatat jumlah lalu lintas atau traffic unduhan file yang sangat besar, akses file akan diblokir sementara selama kurang lebih 24 jam. Kunci ini bersifat sementara, beberapa saat kemudian akan dibuka kembali dalam beberapa jam dan biasanya akan memakan waktu 1 hari atau lebih. Jika Anda juga menghadapi masalah seperti ini dengan file-file Anda, maka jangan khawatir. Artikel ini akan menyelesaikan masalah Anda, mengatasi limit download di Google Drive Anda. 

Jadi di sini saya akan memberi tahu Anda cara mengunduh kuota drive Google melebihi file langkah demi langkah

Berbagai cara bypass untuk mengatasi limit download Google Drive


Cara Yang Paling Sederhana dan Umum

  • Masuk dengan id gmail melalui halaman gmail resmi.
  • Pertama-tama, Anda perlu membuka URL file di browser yang ingin Anda unduh sekarang Anda perlu melakukan beberapa perubahan pada URL. Dan perlu  memodifikasi URL tersebut dengan cara menghapus bagian '&export=download'. Setelah itu ganti bagian 'uc' menjadi 'open'.
  • Lalu tekan “Enter”
  • Pindahkan file yang Anda ingin download ke “My Drive”. Caranya dengan klik ikon “Add to My Drive”
  • Klik “Folder” dan pilih “My Drive”
  • Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman Google Drive Anda. Pada tahapan ini, file yang ingin Anda download telah berhasil dipindahkan ke akun Google Drive Anda dan akan muncul di “Akses Cepat”
  • Selanjutnya lagi, klik kanan file yang ingin Anda download tadi lalu pilih menu “Buat Salinan”
  • Jika salinan telah dibuat, maka Anda bisa mendownload file tersebut dengan cara klik kanan pilih “Download”

Jika Anda telah berhasil mengikuti langkah-langkah di atas maka Anda dapat mengunduh file dan misi Bypass Batas Google Drive berhasil.

Perbaiki Tidak dapat mengunduh file di Google Drive dengan IDM


Siapa yang tidak kenal IDM, Internet Download Manager? Ya, perangkat lunak ini sangat andal untuk mengunduh semua jenis file dari internet termasuk video, file terkompresi, dokumen dan lainnya. Terkadang, saat Anda menggunakan IDM untuk mengunduh file di Google Drive, ada masalah yang mencegahnya mengunduh. Nah, di sini kami menyediakan cara untuk mengatasinya. Ini adalah bagaimana Anda hanya dapat melakukan ini di Google Drive, yang dapat diakses melalui browser web.

  • Seperti biasa, buka tautan unduhan untuk file Google Drive.
  • Kemudian hapus bagian "drive.google.com/file/d" dan bagian "/ view". Ini akan menyimpan ID File Host dari file yang diunduh
  • Tambahkan alamat URL "https://googledrive.com/host/" sebelum ID File Host. Kemudian tekan tombol Enter pada keyboard.
  • Anda secara otomatis mengunduh file. Namun, nama file telah diubah dan tidak sama dengan judul aslinya,
  • Buka jendela unduhan di browser yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan Google Chrome, klik 'Lihat semua unduhan' dan klik 'Batalkan'
  • Klik kanan pada nama file yang diunduh. Kemudian pilih "Salin tautan" atau "Salin alamat tautan".
  • Buka perangkat lunak IDM dan kemudian klik "Tambahkan URL"
  • Tempel / tempel alamat tautan di bilah alamat di IDM. Kemudian klik OK.
  • Jika sebuah jendela muncul menjelaskan rincian file yang diunduh, klik "Mulai Unduh"
  • Dilakukan. Sekarang Anda dapat memperbaiki masalah yang tidak dapat Anda unduh di Google Drive dengan IDM.

Ada beberapa catatan kompilasi yang Anda lakukan langkah-langkah di atas. Selama proses pengunduhan, meskipun Lanjutkan dengan opsi untuk membaca "Ya", langkah ini sebenarnya tidak mendukung dalam kasus tertentu , melanjutkan pengunduhan masih tertunda. Jadi jika Anda menghentikan sementara dan memulai kembali proses pengunduhan, IDM akan mencari alamat tautan baru dan hasilnya tidak akan ditemukan. Karena itu, Anda perlu menemukan alamat tautan lagi untuk melanjutkan atau mengunduh file yang Anda unduh. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pada halaman IDM pertama, klik kanan file yang Anda unduh sebelumnya.
  • Pilih Properties dari menu yang muncul
  • Jendela File Properties muncul. Di jendela itu, ada bagian alamat yang membahas alamat URL dari file yang diunduh. Kemudian salin alamat URL.
  • Salin alamat URL ke bilah alamat browser yang Anda gunakan. Anda akan secara otomatis kembali ke halaman untuk mengunduh Google Drive. Ikuti langkah-langkah untuk mengunduh Google Drive lagi dengan IDM, yang kami jelaskan di atas.
  • Jangan kaget jika unduhan Anda tidak memiliki ekstensi. Karenanya, Anda perlu mengganti nama file dengan menambahkan ekstensi sesuai dengan pembaruan pertama dari halaman yang diunduh Google Drive. Misalnya, file tersebut memiliki ekstensi PDF, jadi Anda harus menambahkan ".pdf" (tanpa tanda kutip) di akhir nama file.

Solusi Tidak Dapat Mengunduh Karena Masalah Koneksi Internet

Jika Anda tidak dapat mengunduh file di Google Drive karena masalah koneksi internet, harap ikuti langkah-langkah ini:

  • Jika Anda menggunakan koneksi LAN, maka lepaskan kabel RJ45 dari port LAN di komputer atau laptop Anda dan sambungkan nanti.
  • Cobalah untuk mengatur ulang perute yang terhubung dengan Anda. Bisa juga dengan koneksi LAN Anda yang memecahkan masalah yang terjadi pada LAN
  • Jika saat ini Anda menggunakan koneksi jaringan seluler, periksa ketersediaan sinyal jaringan seluler di wilayah Anda.
  • Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, masalah koneksi internet Anda masih bermasalah yang mungkin menjadi alasan bahwa Anda belum membayar tagihan internet Anda atau kuota paket data Anda telah selesai. Bayar tagihan internet Anda segera atau beli kuota paket data Anda.
  • Anda juga dapat menggunakan koneksi Internet alternatif, menggunakan jaringan seluler operator lain, atau menggunakan jaringan Wi-Fi.

Itu semua informasi yang dapat kami berikan tentang cara memperbaikinya, bukan mengunduhnya di Google Drive. Semoga informasi yang kami berikan akan bermanfaat bagi Anda.