-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Background ZOOM Di HP, Laptop / PC Dengan Mudah (Kuy Kepoin)

Salah satu aplikasi komunikasi video secara daring yang sangat populer, Zoom, semakin banyak dipakai oleh berbagai kalangan saat ini. Karena pandemi Covid-19 yang masih menghambat berjalannya beberapa aktivitas atau pertemuan langsung, Zoom menjadi aplikasi andalan untuk menjalani rutinitas. Mulai dari sekolah, kuliah, menghadiri rapat harian kantor, seminar atau workshop, hingga pameran pendidikan atau education fair


Cara Ganti Background ZOOM Di HP, Laptop / PC Dengan Mudah


Ketika menggunakan aplikasi Zoom, ada satu fitur menarik yang bisa kita gunakan, yaitu Virtual Background, di mana kita bisa mengganti latar belakang video kita saat kita menghadiri pertemuan online. Dengan penggunaan Virtual Background, kita bisa merasa lebih nyaman karena latar belakang kita menjadi tidak tampak oleh peserta Zoom lainnya. Banyak dari kita yang mungkin masih bingung dengan cara menggunakan fitur ini. Oleh karena itu, artikel ini akan memberi petunjuk cara mengganti background Zoom di laptop atau PC, dan HP Android/ iOS. 

Mengganti Background Zoom di PC atau Laptop

  1. Masuk ke aplikasi Zoom yang ada di PC atau Laptop

  2. Masukkan Meeting ID dan Passcode atau klik link yang sudah dibagikan oleh penyedia acara untuk masuk ke dalam ruangan pertemuan di Zoom.

  3. Setelah masuk ke dalam ruangan Zoom, perhatikan menu di bagian kiri bawah, ada menu dengan tulisan Mute dan Start Video. Pada menu Start Video, ada tanda panah kecil menghadap ke atas, dan klik tanda itu. Akan muncul beberapa menu yang tampak seperti di bawah ini:


  4. Klik Choose Virtual Background

  5. Maka akan muncul satu tab berukuran sedang di hadapan kita. Pilih gambar yang mau kamu jadikan background. Caranya sangat mudah: cukup klik gambar tersebut, dan virtual background di tampilan layarmu pun berubah. 


  6. Klik tanda x di kanan atas sebagai tanda kamu sudah selesai memilih gambar background.

  7. Apabila kamu belum menyalakan kamera, kamu cukup klik Start Video dan kamu pun bisa mengikuti pertemuan virtual ini dengan tampilan background yang kamu suka. 

Mengganti Background Zoom di HP

  1. Download (unduh) atau Update (perbarui) aplikasi Zoom versi terbaru di Google Playstore atau Apple Store (versi 5.3.52640.0920 yang dirilis pada tanggal 21 September 2020)

  2. Sign in (masuk) ke dalam akunmu dan cek versi Zoom yang didownload dengan mengklik Settings > About.

  3. Masukkan Meeting ID dan Passcode atau klik link yang sudah dibagikan oleh penyedia acara untuk masuk ke dalam ruangan pertemuan di Zoom.

  4. Jangan lupa menghidupkan kameramu dan klik tiga titik di bawah kanan layar dengan tulisan "More".

    Sumber: www.pocket-lint.com

  5. Klik pilihan Virtual Background dan akan muncul tab baru di depan kita untuk kita memilih gambar yang ingin kita jadikan latar belakang.

  6. Klik tanda x di kanan atas sebagai tanda kamu sudah selesai memilih gambar background.

Virtual Background sudah bisa digunakan oleh pengguna iOS. Sayangnya, tidak semua pengguna Android dapat menemukan pilihan Virtual Background di tampilan aplikasi Zoom mereka. Mengapa demikian? Belum semua HP Android memiliki prosesor yang cukup kuat untuk mendukung fitur ini. Oleh karena itu, bila kamu mengalami kesusahan mengganti Virtual Background di HP Androidmu, kamu bisa coba menggunakan laptop atau PCmu.

Demikianlah tips dan cara mengganti background PC/Laptop dan HP. Semoga artikel ini bermanfaat dan lancar selalu untuk semua pertemuan daring yang kamu hadiri.

Post a Comment for "Cara Ganti Background ZOOM Di HP, Laptop / PC Dengan Mudah (Kuy Kepoin)"