-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selamat! BLT UMKM akan Cair dalam Hitungan Hari

blt umkm akan cair beberaha hari lagi

JAKARTA - Waktu pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM masih belum diumumkan. Jajaran pejabat Kemenkop dan UKM sedang membahasnya agar dana sebesar Rp1,2 juta tersebut segera diterima para pedagang.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop dan UKM Eddy Satria menyebut setidaknya dalam dua hari ke depan sudah ada pengumuman kapan BLT Rp1,2 juta akan dicairkan kepada para pelaku UMKM. 

Sebelum mengumumkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan minta usulan dari Dinas Koperasi dan UMKM dari seluruh daerah.

"Sosialisasi virtual 2 hari pagi siang untuk 34 provinsi. Nanti habis sosialisasi akan kita umumkan," kata Eddy kepada Okezone, Senin (29/1/2021).

Dia menjelaskan, nantinya dalam agenda tersebut akan diminta usulan dari setiap kepala dinas ihwal waktu pencairan yang tepat bagi pelaku UMKM.

"Kita akan tunggu usulan masuk dari dinas, setelah proses disalurkan ke bank dan seterusnya ke calon penerima," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah akan kembali mencairkan BLT UMKM pada tahun ini. Namun, hingga kini belum diketahui kapan pencairannya akan mulai disalurkan kepada para pedagang yang terdaftar.

"Tunggu tanggal peluncurannya," tulis akun Instagram @kemenkopukm yang dikutip Okezone, Jumat (26/3/2021).

BPUM siap disalurkan kembali setelah PermenKopUKM No. 2 Tahun 2021 disahkan. PermenKopUKM tersebut juga menghadirkan beberapa perbaikan dari penyaluran BPUM sebelumnya.

"Nantikan informasi selanjutnya mengenai penyaluran BPUM, hanya di media sosial (@kemenkopukm) dan website (kemenkopukm.go.id) Kementerian Koperasi dan UKM RI yang resmi," sambungnya.

sumber: okezone

Post a Comment for "Selamat! BLT UMKM akan Cair dalam Hitungan Hari"