Cara Meminjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan dan Tanpa Tolak - Insekuy -->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meminjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan dan Tanpa Tolak

 

Cara Meminjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan dan Tanpa Tolak
Cara meminjam uang di Bank BRI tanpa agunan kini sangat mudah. Terlebih bagi Anda yang berencana meminjam uang di Bank BRI tanpa menggunakan agunan atau jaminan. Dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan di Bank BRI.

Maka Anda akan mendapatkan modal untuk keperluan usaha maupun pribadi. Memang, ada beberapa bank penjamin pinjaman tanpa agunan selain Bank BRI.

Namun, Anda lebih disarankan untuk meminjam melalui Bank BRI karena menjamin berbagai keuntungan dan kelebihan tersendiri dibandingkan dengan bank Negeri maupun swasta. Besaran jumlah pinjaman yang diajukan pun cukup beragam.

Hanya saja, Anda perlu melengkapi persyaratan dalam mengajukan pinjaman uang tunai di Bank BRI. Apabila persyaratan yang diajukan tidak lengkap, maka pengajuan pinjaman tanpa agunan akan ditolak oleh pihak Bank BRI.

Keuntungan Meminjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan

Sebagai bank yang dikelola oleh Negara melalui perusahaan BUMN, Bank BRI ini menawarkan berbagai keuntungan bagi para nasabah dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan. Dengan memilih pembiayaan tanpa agunan melalui Bank BRI.

Maka Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti rendahnya suku bunga pinjaman. Suku bunga pinjaman tanpa agunan atau KTA BRI ini sekitar 1,45% hingga 1,54%. Suku bunga tersebut bersifat flat.

Sehingga, total pengembalian pinjaman tidak terlalu jauh dari jumlah pokok yang didapatkan oleh nasabah. Keuntungan kedua adalah mudahkan proses pengajuan pinjaman tanpa agunan melalui Bank BRI.

Setiap orang berhak mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari Bank BRI. Hanya saja, Anda wajib tahu bagaimana cara meminjam uang di Bank BRI untuk produk KTA. Jika persyaratan telah dilengkapi, maka Bank BRI akan mencairkan pinjaman tanpa agunan ke rekening nasabah.

Keuntungan ketiga, nasabah dapat menentukan sendiri berapa besaran pinjaman yang dibutuhkan. Pihak Bank BRI memberikan pilihan pinjaman tanpa agunan mulai dari 10 juta hingga 500 juta rupiah.

Selain itu, nasabah juga dapat menentukan sendiri lama tenor pinjaman tanpa agunan ini. Bank BRI memberikan pilihan tenor pinjaman mulai dari 1 tahun hingga 15 tahun kedepan.

Lalu, Bank BRI juga memberikan asuransi bagi kreditur hingga 500 juta apabila nasabah meninggal dunia atau cacat permanen. Dengan adanya asuransi tersebut, maka biaya cicilan setelah kreditur meninggal atau cacat permanen akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Tutorial Cara Meminjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan, Dijamin 100% Berhasil

Memang, siapapun diperbolehkan untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan (KTA) dari Bank BRI mulai dari karyawan swasta hingga pegawai Negeri sipil (PNS). Hanya saja, Anda wajib mengetahui cara untuk meminjam uang di Bank BRI.

Maka dari itu, ini dia tahapan mengajukan pinjaman uang ke Bank BRI tanpa jaminan apapun. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Mempersiapkan Berbagai Syarat Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan (KTA)

Langkah pertama, silahkan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan (KTA), mulai dari fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi Kartu Keluarga.

Dan jika Anda telah menikah, maka lampirkan pas photo suami dan istri. Jika Anda belum menikah, maka lampirkan surat keterangan belum menikah dari instansi Negara.

2. Mengisi Formulir Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan di Cabang BRI Terdekat

Cara meminjam uang di Bank BRI tanpa agunan selanjutnya adalah mengisi formulir yang disediakan. Silahkan mengisi nama, alamat lengkap, hingga nomor telepon aktif. Kemudian, tanda tangani berkas pengajuan pinjaman tanpa agunan.

Lalu, serahkan formulir pengajuan KTA ke customer service Bank BRI. Pastikan persyaratan yang dibutuhkan telah Anda lengkapi semua.

3. Proses Validasi Berkas Nasabah

Langkah ketiga, pihak Bank BRI kemudian melakukan validasi berkas-berkas yang diajukan oleh nasabah. Apabila dinyatakan layak mendapatkan pinjaman tanpa agunan, pihak Bank BRI akan mencairkan dana yang diajukan ke nomor rekening milik nasabah.

Namun sebelum itu, nasabah harus melakukan perjanjian atau akad pinjaman dengan Bank BRI. Maka dari itu, Anda wajib membayar pinjaman sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Tujuannya untuk menghindari denda pinjaman akibat terlambat membayar cicilan bulanan.

Di musim pandemi virus corona, beberapa orang mungkin mengalami kesulitan finansial. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk menggunakan fasilitas pinjaman dari Bank BRI.

Salah satu produk pinjaman dari Bank BRI adalah kredit tanpa agunan (KTA). Maka dari itu, segera cari tahu cara meminjam uang di Bank BRI tanpa agunan dan dijamin 100% berhasil.

Post a Comment for "Cara Meminjam Uang di Bank BRI Tanpa Agunan dan Tanpa Tolak"